Membuat Game Quiz dengan Unity 3D bagian III

adsense 336x280
ini adalah bagian ketiga dari beberapa artikel tentang membuat game quiz dengan unity 3d yang sedianya akan saya tulis hingga tuntas , bagi yang belum membaca bagian pertama disini Game Quiz bagian 1 dan bagian kedua disini Game Quiz bagian 2

langsung menuju tab inspector dan ubah wrap mode menjadi repeat dan jangan lupa klik apply 



klik file yang saya kasih tanda  dan klik canvas kemudian tarik atau drag file tersebut tepat dibawah canvas 




kalian bisa atur sendiri tata letak dari gambar  tersebut dengan memanfaatkan empat tools yang saya beri tanda merah ,oh ya jangan lupa nama filenya ubah jadi judul


kemudian kalian bisa memasukan juga file hud_31 tapi saya membuat sendiri filr baru dengan photoshop dan saya nama kan file tersebut belajaradmob,langkahnya sama aja kalian tinggal drag aja file tersebut tepat dibawah canvas .




Membuat Tombol 

untuk membuat tombol kita klik kanan di tab hirarki kemudian pilih UI dan pilih Button 



selanjutnya geser kebawah dan ubah ukurannya menjadi 100 x 100 pada tab inspector 



kemudian klik tombol bulat kecil pada source image dan masukan gambar tombol hijau 




dan ini tampilan tombol hijaunya oh ya jangan lupa hapus text di bawah button



ubah transition menjadi none pada tombol button


ok canvas yang sudah jadi ini kemudian kira save dengan cara klik file trus save scene as



kemudian kita pilih folder adegan dan beri nama scene tersebut background



ok sekarang kita klik scene background dan hapus judul dan sub judul sehingga hanya menyisakan button saja karena kita akan membuat scene yang berbeda dari scene judul



saya hentikan dulu sampai disini dan kalau ada waktu akan saya lanjutkan lagi, 
jangan lupa untuk save scene yang sudah kalian buat 




adsense 336x280

0 Response to " Membuat Game Quiz dengan Unity 3D bagian III "

Posting Komentar